Almer's Rhytme

The A L M E R

ADAM
MaLe
Scorpio '84
angel_eye2610@yahoo.com
adams2610@gmail.com

Leave the Footprints





My Spidey



Friends of Mine

AdiPutro Chan
LyLe Chan
Ma2dra Chan
Wildan Chan
Ichi Chan
Noir Chan
Shidex Sama
Dedi_Gunawan Sama
Mbak Arie ISAT
Mas Rano ISAT
Mas Hari ISAT

My Past Thoughts

Bingung...
Don't Know Why..
Nice To Be Back..
Liburan Ke Puncak
Brader Band & Switch Case Poreper!!
Suka, Cinta, Dan Sayang...
Dengan Mengingat Allah, Hati Menjadi Tenang
Untuk Kekasihku...
My Underpants
J-GATHERING

Memories for You

December 2006
January 2007
February 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
January 2008
February 2008
March 2008
April 2008
June 2008
July 2008
March 2009
May 2009

Credit to

BLOGGER
LyLe MauLina
LyLeLabs

At Your mission


Bingung... Wednesday, May 27, 2009

@My Office
Mood : Bingung..

Assalamualaikum..

Hehe..bingung..itu yang lagi gw rasain sekarang. Entah karena yang terjadi sama gw belakangan ini ato entah hal apa yang akan kejadian sama gw. Yang pasti kebingungan lagi bener nyelimutin hari-hari gw belakangan ini.

Ada hal yang menggelitik diri gw belakangan ini, banyak hal yang gw alamin beberapa hari ini dan ngebuat gw jadi berpikir, haha mungkin emang dasarnya gw suka bermain-main dengan pikiran, suka ngelamun, disini istilahnya "Mind Journey". Hanya mau mikirin aja berbagai hal yang terjadi. Mungkin karena hal ini banyak yang bilang gw Kaku, Terlalu Serius, Gak bisa asyik, fiuh. Tapi inilah gw.

Haha..kenapa jadi curhat colongan ya? tapi gw cm mau ngungkapin apa yang ada di diri gw sekarang. Oh iya ada satu hal yang ngebuat gw mikir, tentang cinta. Ini nih bahasan yang gak akan pernah abis untuk di bahas. Sampe sekarang pun, gw yang udah mengklaim kalo gw ngerti tentang cinta, gw udah mengerti wanita, tapi....ahahaha..gw masih harus banyak belajar.

Sebenernya sih gw udah paham..cuma ternyata pas di lapangan yang ada teori ilang dalam sekejap..kyahahaha..tapi alhamdulillahnya cewek gw yang sekarang ngertiin gw banget dan bisa sangat sabar sama gw. Intinya sih saat kita berdiskusi kita nyambung dan kita berdua sama-sama sedang belajar arti kata Cinta. (I Love My Girl A Lot).

Gw sangat setuju kalo dikatakan cinta adalah sebuah proses. Proses untuk mengenal, mengerti kekurangan, memahami kelebihan, dsb. Gw percaya yang namanya cinta & sayang berawal dari pertemanan dan bukan dari figur fisik. Karena berawal dari teman, lalu sahabat, kemudian jadian adalah sebuah proses, karena dalam proses itu kita menemukan suatu kenyamanan. Wuh penting tuh.

Hahaha..seneng juga akhirnya bisa nulis lagi. lumayan mengademkan hati yang sedang bingung. hehe..yo weis. sekian dulu ah. Ntar lanjut lagi.

PS. Adalah sia-sia mencari seseorang yang sempurna dalam hidup kita, yang bisa kita lakukan ada mencari seseorang yang bisa membuat diri kita sempurna hingga kita bisa mencintai dengan cara yang sempurna. ^_^

Regards,
Almer
|2:41 AM|



Don't Know Why.. Sunday, March 29, 2009

Date : Sunday, 29 Of March 2009 At MyRoom
Mood : Fiuuh...

Assalamualaikum..

Gak tau nih lagi kenapa..perasaan lagi bingung kenapa..emang rada gak penting nulis kaya gini. Pernah gak sih lw ngalamin perasaan dimana lw bingung, lw ngerasa bosen, lw ngerasa kok sekarang udah berbeda, kok sekarang gak kaya seperti yang kita harapin? mau nanya kenapa cm bingung mau nanya sama siapa..hehe.

Temen yang biasa kita ajak ngobrol ndak tau kemana, sibuk sama urusan mereka masing2..yang ada cm diri lw dan diri lw. Mungkin dibeberapa kesempatan lw ngerasa kalo hal ini tuh bakal kejadian dan pada saat in kejadian lw gak atau hatus berbuat apa. Ironis sih emang ya...padahal kita liat di hape kita itu ada banyak nomor yang terpampang berisi nomor telepon orang-orang (ya iyalah namanya juga hep). tapi tak satupun orang yang bisa kita ajak ngobrol, ato mungkin orang yang kita anggep bisa ngobrol dan nyambung sana kita juga lagi jenuh ato apalah.

Lalu gw harus gimana yah? mau maen sendiri ntar dikira anak autis, mau maen sama orang tapi lagi gak mood. Huh..susah ya ternyara jadi manusia. Mungkin gak sih kalo gw bilang kita sebenernya yang menciptakan lingkungan seperti itu, kita sendiri yang membuat keadaan jadi seperti itu. Tapi satu hal yang gw paham mungkin karena keadaan tidak seperti apa yang kita harapkan. Satu hal yang bisa kita lakuin yaa...killing the time even we have to kill by ourself. Tapi gak semudah seperti apa yang dibilang.

Lalu ada saran?

Regards,
Almer
|3:27 AM|



Nice To Be Back.. Sunday, March 22, 2009

Pamulang, 22 Maret 2009 at 3 PM

Assalamualaikum...

Wuih apa kabar nih dunia blog? udah lama juga gw gak nulis blog ini..ud ampir setaun sejak tulisan terakhir gw...hehe...entah kenapa jiwa blog gw kembali muncul...mungkin karena gw nonton pilem kambing jantannya Raditya dika yang tidak bisa dibilang lumayan dibanding bukunya..*peace ah*. Tapi justru dari pilem itu entah kenapa jiwa gw untuk nulis lagi begitu besar....itung2 sekalian kangen2an sama tulisan gw...huehehe.

sekarang gw mau liat2 blog gw dulu ahh..

Gw : (Memandang sekeliling halaman blog)...hmmm...masih seperti yang dulu..
Saya : Wuih udah lama ya gak ngunjungin blog ini.
Gw : Iyah..belum ada perubahan..masih seperti yang dulu..
Saya : Ada rencana mau dirubah gak?
Gw : Hmm...(Masih memandang halaman blog)..mau sih...tp gw masih suka
Saya : Iya sih, meskipun cukup oldies..tp...masih oke..
Gw : mungkin perlu sedikit perubahan sedikit kali ya..
Saya : Siiph...Setuju..

Yah..ud lama juga ya...kabar para fans gw yang suka baca blog ini gmn ya? *emang ada yang baca ya? Hahaha*. Kabar gw terakhir masih bekerja di perusahaan yang lama, masih dengan posisi yang sama, masih dengan motor yang sama, masih dengan hal2 yang sama. Huff...tp mungkin sudah agak berbedan sekarang.

Berbeda dalam artian kalo sekarang tujuan hidup gw lebih jelas, ada seseorang yang nemenin gw sekarang. Seseorang yang bisa marahin gw, seseorang yang bisa ngebuat gw senyum dan berpikir, seseorang yang sangat perhatian sekali sama gw, dan seseorang yang insyaallah akan menjadi temen hidup gw..Sasha *next time akan ada edisi khusus buat kamu ya yank*.

Selain itu ap ya? hmm.. ndak ada sih..masih sama aja kaya gw yang lalu2..hehe..udah dulu ah..segitu dulu mukadimah untuk pembukaan blog kali ini, mudah2an gw akan terus nulis dan akan selalu meramaikan dunia pergoblogan ini..amin. See Y'All On Ma Next Post. Chau-Chau.

Regards,
Almer
|1:08 AM|



Liburan Ke Puncak Wednesday, July 16, 2008

Date : Tuesday, July 16 2008 At My Desktop By 4:30 PM
Mood : Cinta Ini Membunuhku..^_^


Assalamualaikum..

Huah akhirnya nulis blog lagi neh gw..akhir2 ini emang kerjaan lagi padat merayap bermuram kasih *apa seeeehhh?*, jadi baru sempet nulis nih..hihi

Sekarang mau nulis apa ya? Huhehehe, banyak banget nih kejadian..hmm yang mana dulu ya..*mikir dengan gagah berani*. Kalo para pemboco bertanya tentang kabar gw, gw akan bilang kalo keadaan gw skarang biasa2 aja...malahan kabar terakhir dari gw, yang gw denger kalo gw itu lagi mencari jodoh hehe..mau nikah muda nih gw..

Berikut percakapan yang berhasil terekam oleh kamera sisitipi :
Gw : "Mami...gw mau nikah Mi.."
Mami Gw (MG) : Pura2 gak denger
Gw : "Mi...gw mau nikah muda nih Mi.."
MG : "Ono Opo Toh Le?"
Gw : "Mi..Gw mau nikah paling lambat taun 2010 nih"
Papi Gw (PG) : "What??!!!"
Gw + MG : Kaget Tak Terkendali.."ngagetin aja nih"
Gw : "Iya nih Mi, Pi, Adam Mau nikah muda nih Mi...kira2 gmn?"
MG : "Emang lw kira gampang..Bla..bla..bla...(Off De Rekord)"
Gw : "Maka Itu Mi, Pi, Adam mau niatin dari sekarang utk mulai mencari istri.."
PG : "Emang udah ada calonnya? Emang ud punya Rumah? Emang Ud Punya apa?"
Gw : "Nah kalo mikir ky gt mulu mah, gak bakal jadi2 Mi, Pi..y ud sekarang bantuin cari ya ^_^"
PG+MG : Serentak "Sip!!"

Dengan demikian maka mulailah cerita pencarianku dalam mencari Jodoh yang terbaik demi kesempurnaan agama dan biar hidup lebih berkah dengan ngiutin sunnah rasul..hueehhehe..So MTV plis Pimp Mai rait, Lho bukan...Please, Help me God.

Berakhior dari cerita itu, beberapa minggu lalu gw dan temen2 kantor gw ngadain acara jalan2 santai. Yang pertama ke Bandung 'n yang ke dua ke Cipanas. Kalo utk yang ke Bandung gw sangat antusias sekali, secara ini kali pertama gw pergi ke Bandung (ini bukan rekayasa).makanya gw seneng banget...acara intinya sih ke Bandung maen futsal bareng sama rekanan kantor gw disana..lainnya itu jalan2 abis..hehehe.

Nah yang seru lagi acara bareng2 temen2 seperjuangan gw..kita beramai2 menyambangi daerah cipanas puncak untuk sekedar ngumpul2 bareng. Banyak banget cerita yang kita alamin selama menempuh perjalanan kita dari Jakarta ke sana. Huaaaahh...tapi seru!

Awal Cerita/Part 1
Gw, Mas Angga+Mbak Tanthi, Satryo, Mas Sony, Indri, & Nurul berangkat dari kantor jam setengah 6 sore ke arah rumah Indri (Bekasi) dengan mobil Effan yang Unik..Hihi. Berawal dari macet di daerah tohsari kita berantem dengan 2 pengendara cewek dengan mobil subsidi Proton warna merah, wakakaka sampe timpuk2an botol minyak wangi & kata2an kasar segala, maka jadilah jalanan sepanjang sudirman jadi ajang pertempuran 2 mobil, wakakka...*bagi Pengendara yang merasa mobilnya kita ancurin catnya dan ngerasa gondok sama kita2, itu derita kalian berdua, sapa suruh nyerobot mobil orang dengan kasar..Hohoho*

Setelah sampe di tempatnya Indri, dan abis makan2 utk ngeganjel perut, berangkatlah kita ke puncak dengan hati riang & Ngantuk bersama Mbak Novi dan Suami.

Klimaks/Part 2
Sebelum sampe di puncak, kita mampir dulu ke Masjid raya di puncak utk sekedar merasakan nikmatnya makan sekuteng dan mie rebus di campur kopi panas di atas puncak. Di Puncak sana kita bertemu dengan Salman & Iman. hehe dan berkumpul serta bercanda2lah kita di sana buat ngilangin dingin dan kantuk karena waktu sudah menunjukkan pukul 00.30 malem.

Bis itu, kita lanjutin perjalanan ke Villa yang sudah di pesan, dan apa yang terjadi....???? Goooolllll...*lho?*. Bukan itu, ternyata tuh Pilla ud ditempatin sama orang laen tanpa konfirmasi ulang. Gile merauke aje, kita kelabakan banget, secara jam sudah menunjukan jam 1 pagi, mau nyari dimana lagi penginepan?, Malah sempet kita mau balik ke jakarta lagi sambil tidur di mobil..Wakakaka. Sedih Banget T_T

Anti Klimaks/Part 3
Akhirnya kita mutusin utk nanya2 penginepan kosong sama penjaga yang kebetulan masih bangun *ya iyalah yang namanya ngejaga pasti harus bangun*. Dan ternyata Ada!!! Alhamdulillah!!! meskipun kita mesti bayar sekitar 500rb utk 2 malam tapi dengan maha adilnya Allah, Kita dikasih tempat yang lebih bagus lagi. Dengan tempat yang lumayan bagus & pasilitas yang ajiiib 500rb worth it banget!! tuh tempat ud ada taman bermain kecil, taman kota, view yang keren..pokoknya keren lah...

Nah di tempat itu, kita2 ngabisin waktu kita selama 2 hari dan seru banget deh pokoknya. Mulai dari yang makan bareng sampe yang maen monopoli bareng+cerita2 seru jadi makin nambah tuh liburan makin seru. Nih Poto2nya...

 
*Poto Di Lubang Buaya Cipanas*


*Tiga Pengendara Kuda Nan Gagah*


*Brotherhood For Sure*


*Para Gantengers Asal Cipanas*


*At The Bridges*


Injury Time/Additional Part
Saat kita Pulang, punya cerita yang lain lagi. Karena kita berasumsi kalo jalanan ke puncak macet, akhirnya kita memutuskan utk memutar arah pulang ke arah Jonggol dan jalanannya itu lho....ud muter2 trus rusak parah lagi. Mana gw yang nyetir mobilnya Mbak Novi dan ceper pula, makanya harus extra ati2 bawanya, takutnya ntar malah ancur lagi..hihihi...dan Sebelum gw pulang, gw mampir dulu ke tempatnya Sandra, TemenQ yang jg gawe di Indosat. Duuh Senengnya, akhirnya kesampean jg maen kesana..hehe, jadi, gmn gt rasanya....*lho?*. Dari sana, akhirnya dilanjutkanlah perjalanan pulang gw dengan menaiki bis, dan sampelah gw dirumah tercinta..duuh kangeeeeennnnnn...Home sweet home...sedari situ, kembali bersiap-siap untuk kembali ke rutinitas awal..Kerjaaaaaa.....Semangaatttt!!!!

Regards,
Almer
|2:15 AM|



Brader Band & Switch Case Poreper!! Monday, June 16, 2008

Date : June, 17th 2008 At My Office Desk By 11.30 AM
Mood : It's (Not) My Happy Line..

Assalamualaikum..

Hoi..hoi..aduuh baru ngapdet blog lagi nih karena beberapa kesibukan yang gak penting, Hihi..Ada kabar apa ya dari gw? Hmmm...*Mikir2 dengan gak jelas*..hmmm...*malah jadi mikir jorok, lho?*..kyahaha..gak deng.

Btw keadaan gw sekarang baik2 aja, meskipun abis ngalamin hal yang nyakitin..tapi kondisi sekarang yang awalnya rada drop, ud mulai bisa normal kembali meskipun gw masih harus ngerapihin serpihan2 hati gw..hihi..*duile bahasa lw Dul*. Yaah Mudah2an sih semuanya akan baik2 saja karena kata sahabat gw.."U Still Have The World & Sahabat2 yang akan terus ngedukung lw.." Hehe.

Dan gw akan kembali berdiri dengan tegap dan kepala menengadah untuk tetap bisa berjalan lurus dan menatap hari yang lebih baik..*Ckckck..ud makin Bedul nih Gw*. Semangaaaat!!

Btw Karena kesibukan gw di kanto, akhirnya gw mencari beberapa altenatif hiburan yang paling gak bisa sedikit melonggarkan urat pikiran gw. Ud sering banget gw sama temen2 kantor gw menghibur diri dengan ber-karo koe-an (berkaraoke.red). Dan ada satu lagi nih, gw dan temen2 dikantor juga membentuk band, yang diberi nama "Brader Band". Gw sih tetep setia dengan band kesayangan gw "Switch Case", hehe. Jadi sekarang ini selain ngeband dengan sahabat2 Switch Case, gw juga melakukan ritual band dikantor dengan komposisi :
1 siung bawang putih, 3 Mg etanol, seiprit bubuk mesiu, secercah mentari pagi, lho...? Maap2 salah kyahahaha...Beikut komposisi yang benarnya..1 Siung Bawang Putih...*Hadoooooh*,


 
*Ki-Ka : Mas Angga (Guitar), Mas Wawan (Lead Guitar), Mas Dhana (Bass), Gw (Vocal), Mas Priyo (Drum)*

Ini bener2 jadi hiburan yang tiada taranya di tengah kesibukan kantor yang lumayan membabibuta, kyahahaha..Lebay!! Dengan Mengusung Aliran PRJDDn (Pop Rock Jazz DutDut-an) Kita pun membentuk band Ini.

Tapi tetep aja gw gak bisa lepas dari band kesayangan gw..Switch Case Yang udah berdiri puluhan tahun yang lalu...kyahahaha..Pokoknya Viva Rock All..!! Namun karena kesibukan yang lumayan padat, jadinya gw harus bisa membagi waktu antara kapan ngeband Bareng "Brader", kapan ngeband bareng my Sweety "Switch Case" dan juga yang paling sulit adalah kapan membagi waktu untuk para penggemar gembira gw baik untuk yang sekedar minta poto setengah badan bareng, minta tandatangan& cap Jempol, atau yang pada minta lirikan maut gw...jadi semua harus pinter2 ngatur waktunya...Kyahahahha (Mode Narsis : Keep On!!).

Gw Berharap sih mudah2an hal2 kayak gini gak akan ilang dan akan selalu ada..Amiieennn!! For All Crew, I Luv U All & Keep Rocks!!!..Kapan2 mungkin kita bisa kolaborasi bareng ya...Huhehhehe!!! Kayaknya bakalan dinanti-nanti nih....

Regards,
Almer
|6:49 PM|



Suka, Cinta, Dan Sayang... Thursday, April 3, 2008

Saat kau MENYUKAI seseorang, kau ingin memilikinya untuk keegoisanmu
sendiri.
Saat kau MENYAYANGI seseorang, kau ingin sekali membuatnya bahagia dan
bukan untuk dirimu sendiri.
Saat kau MENCINTAI seseorang, kau akan melakukan apapun untuk
kebahagiaannya walaupun kau harus mengorbankan jiwamu.

Saat kau MENYUKAI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan
bertanya,"Bolehkah aku menciummu?"
Saat kau MENYAYANGI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan
bertanya,"Bolehkah aku memelukmu?"
Saat kau MENCINTAI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan
menggenggam erat tangannya...

SUKA adalah saat ia menangis, kau akan berkata "Sudahlah, jangan
menangis."
SAYANG adalah saat ia menangis dan kau akan menangis bersamanya.
CINTA adalah saat ia menangis dan kau akan membiarkannya menangis di
pundakmu sambil berkata, "Mari kita selesaikan masalah ini bersama -
sama."

SUKA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, "Ia sangat cantik
dan menawan."
SAYANG adalah saat kau melihatnya kau akan melihatnya dari hatimu dan
bukan matamu.
CINTA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, "Buatku dia adalah
anugerah terindah yang pernah Tuhan berikan padaku.."

Pada saat orang yang kau SUKAi menyakitimu, maka kau akan marah dan
tak mau lagi bicara padanya.
Pada saat orang yang kau SAYANGi menyakitimu, engkau akan menangis
untuknya.
Pada saat orang yang kau CINTAi menyakitimu, kau akan berkata, "Tak
apa dia hanya tak tau apa yang dia lakukan."

Pada saat kau SUKA padanya, kau akan MEMAKSANYA untuk menyukaimu.
Pada saat kau SAYANG padanya, kau akan MEMBIARKANNYA MEMILIH.
Pada saat kau CINTA padanya, kau akan selalu MENANTINYA dengan setia
dan tulus...

SUKA adalah kau akan menemaninya bila itu menguntungkan.
SAYANG adalah kau akan menemaninya di saat dia membutuhkan.
CINTA adalah kau akan menemaninya di saat bagaimana keadaanmu.

SUKA adalah hal yang menuntut.
SAYANG adalah hal memberi dan menerima.
CINTA adalah hal yang memberi dengan rela


Regards,
Almer
|1:12 AM|



Dengan Mengingat Allah, Hati Menjadi Tenang Wednesday, April 2, 2008

-- Dengan Mengingat Allah, Hati Menjadi Tenang --


Kejujuran itu kekasih Allah. Keterusterangan merupakan sabun pencuci hati. Pengalaman itu bukti. Dan seorang pemandu jalan tak akan membohongi rombongannya. Tidak ada satu pekerjaan yang lebih melegakan hati dan lebih agung pahalanya selain berdzikir kepada Allah.

{Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) Kepadamu.}

(QS. Al-Baqoroh:153)

Berdzikir kepada Allah adalah surga Allah di bumi-nya. Maka siapa yang tak pernah memasukinya,ia tidak akan dapat memasuki surga-Nya di akhirat kelak. Berdzikir kepada Allah merupakan penyelamat jiwa dari pelbagai kerisauan,kegudahan,kekesalan dan goncangan. Dan dzikir merupakan jalan pintas paling mudah untuk meraih kemenangan dan kebahagiaan hakiki. Untuk melihat faedah dan manfaat dzikir,coba perhatikan kembali beberapa pesan wahyuilahi ! Dan cobalah mengamalkannya pada hari-hari Anda,niscaya Anda akan mendapatkan kesembuhan!

Dengan berdzikir kepada Allah,awan ketakutan,kegalauan,kecemasan dan kesedihan akan sirna. Bahkan, dengan berdzikir kepada-Nya segunung tumpukan beban kehidupan dan permasalahan hidup akan runtuh.

Tidak mengherankan bila orang-orang yang selalu mengingat Allah senantiasa bahagia dan tentram hidupnya. Itulah yang memang seharusnya terjadi. Adapun yang sangat mengherankan adalah bagaimana orang-orang yang lalai dari berdzikir kepada Allah itu justru menyembah berhala-berhala dunia. Padahal,

{Berhala-berhala) itu mati tidak hidup dan berhala-berhala itu tidak mengetahui bilakah penyembah-penyembahnya akan dibangkitkan.}

(QS.An-Nahl: 21)

Wahai orang yang mengeluh karena sulit tidur,yang menangis karena sakit,yang bersedih karena sebuah tragedi, dan yang berduka karena suatu musibah,sebutlah nama-Nya yang kudus! Betapapun,

{Apakah kamu mengetahui ada seorang yang sama dengan Dia (yang patut disembah)?}

(QS. Maryam:65)

Semakin banyak Anda mengingat Allah, pikiran Anda akan semakin terbuka, hati Anda akan semakin tenteram,jiwa Anda akan semakin bahagia,dan nurani Anda semakin damai sentosa.Itu,karena dalam mengingat Allah terkandung nilai-nilai ketawakalan kepada-Nya,keyakinan penuh kepada-Nya, ketergantungan diri hanya kepada-Nya, kepasrahan kepada-Nya,berbaik sangka kepada-Nya,dan pengharapan kebahagiaan dari-Nya.dia senantiasa dekat ketika si hamba berdoa kepada-Nya,senantiasa mendengar ketika diminta, dan senantiasa mengabulkan jika dimohon. Rendahkan dan tundukan diri Anda kepada-Nya,lalu sebutlah secara berulang-ulang nama-Nya yang indah dan penuh berkah itu dengan lidah Anda sebagai pengejawantahan dari ketauhidan,pujian,doa,permohonan dan permintaan ampunan Anda kepada-Nya.Dengan begitu, niscaya berkat kekuatan dan pertolongan dariNya, Anda akan mendapatkan kebahagiaan,ketenteraman,ketenangan,cahaya penerang dan kegembiraan.Dan,

{karena itu Allah memberikan kepada mereka pahala di dunia, dan pahala yang baik di akhirat.}


Seri La Tahzan page 27

Regards,
Almer
|9:21 PM|